Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Edward OS Hiariej Kunjungi Rutan Kelas IIB Sukadana

 

Sukadana- Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Prof. Dr. Edward OS Hiariej beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Sukadana. Selasa (17/10/2023).

Kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI beserta rombongan disambut oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz, Jajaran Pejabat Struktural, dan seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Sukadana. Serta didampingi Kepala Polres Resor Lampung Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi Sukadana, dan Pengadilan Negeri Sukadana.

Kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Sukadana ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Wamenkumham pada UPT Pemasyarakatan di Lampung yang meliputi Rutan Kelas IIB Sukadana, Rutan Kelas IIB Menggala, Kanim Kelas II Non TPI Kotabumi, Rutan Kelas IIB Kotabumi, Lapas Kelas IIA Kotabumi, Bapas Kelas II Kotabumi, Rupbasan Kelas II Kotabumi dan Lapas Kelas IIB Way Kanan.

Dalam kegiatan kunjungan ini, turut mendampingi Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Ibu Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak R.B Danang Yudiawan, Bc.IP.,S.IP.,DEA.,MAP.

Setibanya di Rutan Sukadana, rombongan disambut dengan penuh kehangatan serta persembahan tari tradisional jaranan, Yel-Yel, dan Hadroh dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana.

Selanjutnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI beserta rombongan berkeliling meninjau tempat layanan publik, Dapur, Poliklinik, Blok Hunian, dan Bengkel Kerja Rutan Sukadana. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Edward berksempatan untuk mencicipi olahan makanan dari dapur Rutan Sukadana.

“Terus jaga higenitas dan berikan pelayana makanan yang sehat, bersih dan berkualitas bagi seluruh Warga Binaan”, harapnya.

Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz menyampaikan bahwa kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI ini merupakan dalam rangka memastikan penyelenggaraan layanan masyarakat di Unit Pemasyarakatan berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita Kementerian Hukum dan HAM.

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Edward OS Hiariej berpesan kepada segenap Jajaran Rutan Kelas IIB Sukadana agar terus meningkatkan profesionalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan masyarakat secara optimal.

“Segenap Jajaran Rutan Kelas IIB Sukadana agar tingkatkan profesionalitas dalam bekerja untuk melayani masyarakat secara optimal”, Pesan Wamenkumham.

#kabarkumhamlampung
#kumhamlampung
#kanwilkemenkumhamlampung
#sortadelimatobing

Related posts
Tutup
Tutup