Sukadana- Rutan Kelas IIB Sukadana gandeng BNNK Lampung Timur melakukan kegiatan Razia kamar hunian dan Tes Urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Senin (04/09/2023).

 

Sukadana,Kegiatan razia dan tes urine dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN) serta Rencana aksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pengawasan bersama terhadap narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/Rumah Tahanan Negara (Rutan) di 16 Kantor Wilayah.

Kegiatan razia dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz didampingi Kepala BNNK Lampung Timur, Raden Gunawan dan jajaran serta Pejabat Struktural, Kepala Kepala KPR Abi Aufa Al Qohhar, Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi B dan diikuti seluruh Pegawai Rutan Sukadana.

Pada pukul 13.30 WIB razia dimulai dengan melakukan penggeledahan kamar hunian pada blok A,B, dan C serta blok wanita secara acak. Karutan, Abdul Aziz menjelaskan bahwa target dari razia ini adalah ada atau tidaknya narkoba di Rutan Sukadana.

Hasil razia hari ini ditemukan beberapa barang yang terlarang, antara lain piring beling, gelas beling, kartu remi, botol kaca, jam tangan, sendok, dan kawat gantungan baju. Dalam razia ini tidak ditemukan Handphone dan Narkoba. Selanjutnya, barang hasil razia disita dan diamankan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine terhadap 10 Warga Binaan dan 5 Petugas secara acak. Adapun hasil tes urine yang telah dilaksanakan menunjukan hasil negatif narkoba.

Kepala BNNK Lampung Timur, Raden menjelaskan bahwa sinergitas antara BNN dan Rutan Sukadana adalah kerja sama untuk bersama-sama menekan peredaran narkoba di dalam Rutan Sukadana.

“Alhamdullilah hari ini telah dilaksanakan penggeledahan kamar hunian dan pemeriksaan tes urine kepada Warga Binaan dan Petugas secara acak dan hasilnya tidak ditemukan narkoba dan hasil pemeriksaan urine menunjukan hasil negatif”, jelasnya.

Sementara itu, Karutan Abdul Aziz berharap dengan hasil yang baik ini dapat terus mendorong semangat seluruh jajaran Rutan Sukadana untuk menekan peredaran narkoba di dalam Rutan Sukadana.

“Semoga dengan hasil razia dan pemeriksaan tes urine hari ini, kita seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sukadana dapat mempertahakan dalam pebekanan peredaran narkoba di dalam Rutan Sukadana”, harap Aziz.

#kabarkumhamlampung
#kumhamlampung
#kanwilkemenkumhamlampung
#sortadelimatobing

Related posts
Tutup
Tutup