Kalapas Narkotika Bandar Lampung Ajak Diskusi Tata Laksana SDM Sambil ‘Ngupi Pai

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung terapkan metode diskusi santai dalam melakukan koordinasi antar bagian dan pejabat strukrutal, konsep ini dinamakan “Ngupi Pai Tata Laksana SDM”, Senin (18/12).

Hal ini diungkapkan langsung Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto istilah Ngupi Pai yang selama ini melekat dengan masyarakat Lampung yakni tradisi menikmati kopi dan diskusi hangat bersama kolega.

“Dalam suasana santai sambil menyeruput kopi, kita membahas berbagai agenda dan permasalahan terkait Penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme pegawai Lapas Narkotika Bandar Lampung,”tutur Kalapas.

Selanjutnya, tahapan pertama dalam pengelolaan SDM adalah dengan memahami yang menjadi tugas, pokok dan fungsi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Banyak aspek yang harus dimiliki oleh setiap ASN dan harus dibudayakan agar dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi. Aspek- aspek tersebut meliputi aspek kompetensi, motivasi, loyalitas dan disiplin kerja,”pungkasnya,

(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)

Related posts
Tutup
Tutup