Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Lapas Narkotika Bandar Lampung Tingkatkan Keamanan dan Komitmen Wujudkan Netralitas ASN*

 

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung berkomitmen meningkatkan keamanan serta melakukan ikrar netralitas aparatur sipil negara (ASN), Sabtu (23/12).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto yang mengungkapkan peningkatan keamanan di Lapas merupakan upaya mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan maka Lapas Narkotika Bandar Lampung senantiasa meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan dan kontrol terhadap
blok dan kamar hunian dalam upaya deteksi ini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiba,”imbau Kalapas saat Apel Siaga Nataru

Lapas Narkotika Bandar Lampung juga akan terus meningkatkan frekuensi
penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok/kamar hunian dan lingkungan sekitarnya.

“Deteksi dini juga akan terus dilakukan diantaranya dengan cara melakukan penggeledahan badan dan barang kepada pengunjung maupun pihak luar yang akan masuk ke dalam Lapas,”jelas nya.

Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan Ikrar Netralitas ASN dalam Pemilu Tahun 2024 sebagai wujud menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan.

“Kami juga berkomitmen menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu,”paparnya.

Kalapas menegaskan, jika ASN melakukan pelanggaran terkait netralitas dalam Pemilu Tahun 2024 maka akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Marilah kita bersamasama mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan yang netral, objektif dan akuntabel,”pungkasnya.(rul)

*(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)*

Related posts
Tutup
Tutup