Berjiwa Sosial Tinggi , Polisi Di Polda Lampung Rela Sisihkan Gaji Untuk Aksi Sosial Membantu Masyarakat

 

BANDAR LAMPUNG (detiknews ) – Di tengah maraknya pemberitaan media penyimpangan yang dilakukan oleh oknum polisi, kini ada sosok inspiratif dan teladan dari Indonesia Timur yang tidak terpublikasi media yang dapat memberikan motifasi serta patut dicontoh untuk rekan – rekannya sesama polisi khususnya kepolisian Polda Lampung.

Ia adalah Aiptu Akhmad Ghufron Fardan seorang Anggota Polri yang saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Olok Gading , Bandar Lampung yang belakangan ini menjadi perbincangan warga lokal karena memiliki jiwa tolong menolong dan selalu sigap dalam memberikan bantuan sosial disela kesibukannya kepada warganya yang sedang mengalami musibah dan kegiatan – kegiatan Sosial lainnya .

” Tidak heran sosok Aiptu Akhmad Ghufron Fardan banyak dikenal warganya dengan baik dalam bertugas maupun dalam pergaulan sehari – hari dengan warga sekitar.

Pasalnya Aiptu Akhmad Gufron selaku Bhabinkamtibmas olok Gading rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga kurang mampu seperti memberikan bantuan air mineral kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya, mengikuti nilai-nilai al-Quran.

Kegiatan sedekah ini, dimulai ditekuni oleh Aiptu Akhmad Gufron sejak 2018 dimana dirinya ditempatkan dalam bertugas untuk selalu melibatkan diri dalam membantu masyarakat .

“Terinspirasi oleh ajaran al-Quran, Aiptu Akhmad mengungkapkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Dalam upaya memberikan bantuan, dia didukung sepenuhnya oleh keluarganya, khususnya oleh istri.

Lurah Olok Gading, Samsul Qomar, menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Aiptu Akhmad, mengakui bahwa memiliki aparat Bhabinkamtibmas yang peduli sangat berarti bagi warga. Dia berjanji untuk terus berbuat baik, meski suatu saat tidak lagi bertugas di Kelurahan Olok Gading.

Dengan keberlanjutan kegiatan sosial Aiptu Akhmad Ghufron Fardan di Kelurahan Olok Gading, Kota Bandar Lampung, kawasan ini telah menjadi pusat kepedulian masyarakat.

Aiptu Akhmad, yang kini bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah tersebut, terus menunjukkan dedikasinya untuk membantu sesama.

Meskipun fokusnya pada warga yang mengalami kehilangan, ia berencana untuk melibatkan diri lebih luas, termasuk korban kebakaran atau kebanjiran.

Pendekatan ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya, terutama istri Aiptu Akhmad. Seiring berjalannya waktu, kegiatan sosial ini semakin memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas lokal.(Red)

Related posts
Tutup
Tutup