Tim Puslabfor Berikan Pemahaman Terkait Gudang Terbakar Di Tiryasa : Ini Penjelasannya !

 

Bandar Lampung – pasca peristiwa kebakaran gudang tua di jl Tirtayasa , Sukabumi , yang menghanguskan empat mobil beserta dua motor yang sedang terparkir di dalam lokasi kejadian dan sebanyak 50 tandon yang hingga saat belum diketahui untuk penampung oil bekas atau penampungan BBM solar yang masih menjadi misteri

Tim Pusat Laboratium Forensik (Puslabfor) Polda Sumatera Selatan hingga ikut terjun langsung agar dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai peristiwa kebakaran apakah gudang BBM atau berupa limbah oil bekas yang tersimpan di dalam 50 temon yang hangus terbakar .

“Proses ini diharapkan dapat memberikan jawaban terinci penyebab dan kronologi kejadian ya ng terjadi kebeneran terkait berita – berita yang beredar.

Kasubdit Balmet Bidlabfor Polda Sumatera Selatan ,Kompol Ahmad Kolbinus menjelaskan , Timnya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebagai kelanjutan dari penyidikan yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung terkait peristiwa kebakaran gudang pada malam Selasa (27/2/2024) di jalan P Tirtayasa Campang Raya ,Kecamatan Sukabumi ,Kota Bandar Lampung .tuturnya

“Kami melakukan olah TKP untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang situasi di lokasi kejadian. Hasilnya akan diperiksa di Laboratorium Forensik Polda Sumatera Selatan,” ungkap Kolbinus dalam wawancara di lokasi kejadian, Sabtu, 2 Maret 2024.

Proses olah TKP ini telah menghasilkan sejumlah barang bukti yang akan menjadi sampel dalam pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Forensik. Kolbinus menjelaskan bahwa estimasi waktu pemeriksaan adalah dua pekan, di mana nantinya dapat diidentifikasi penyebab utama kebakaran.

“Temuan awal mencatat bahwa empat kendaraan dan beberapa tandon berukuran seribu liter dilaporkan hangus terbakar selama peristiwa tersebut. Fokus pemeriksaan kami tidak hanya pada kerugian materi, melainkan pada penetapan penyebab kebakaran,” tegasnya.

Melalui pendekatan ini, diharapkan penyelidikan Puslabfor Polda Sumatera Selatan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai peristiwa kebakaran gudang.tutupnya (2/3/2024) kepada media .

Diberitakan sebelumnya tiga mobil dan dua motor hangus terbakar akibat kebakaran yang melanda gudang besi tua di jalan Tirtayasa ,Campang Jaya , Kecamatan Sukabumi ,Selasa malam (27/2/2024) .

Salah satu korban pemilik ketiga kendaraan mobil yang ikut terbakar pasca kebakaran gudang tersebut sangat kaget dan terkejut melihat ketiga kendaraan miliknya hangus terbakar pasca peristiwa terbakarnya gudang tersebut.
Sementara pemilik ketiga kendaraan yang terbakar ‘beberkan dalam perjanjian kontrak sewa kendaraan miliknya , tertera kontrak awal unit kendaraan tersebut untuk Armada distribusi limbah oil bekas “saja .tuturnya kepada media .

Sementara saat dikonfirmasi pemilik lahan inisial H.M jelaskan dirinya tidak pernah mengetahui lahan milik nya digunakan untuk lokasi apa.tuturnya

Dirinya jelaskan lahan miliknya memang disewakan kepada salah satu warga bernama Arif sejak bulan Januari lalu “tapi tidak mengetahui persis untuk usaha apa.

Sementara ,Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan, polisi saat ini masih menelusuri sebab kebakaran di gudang besi tua .

“Kami sudah melakukan langkah dengan cepat mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), termasuk olah TKP telah dilakukan,” kata Warsito saat diwawancarai media.

Ia mengatakan, polisi sampai saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran.tutupnya.(Red)

Related posts
Tutup
Tutup