Ganjar Cek Lokasi Kecelakaan Kereta Brantas Vs Truk di Semarang Semalam Usai Kejadian

Kondisi KA Brantas masih berada di lokasi sementara truk tronton pengangkut alat berat masih dievakuasi dari dalam sungai Banjir Kanal Barat. Foto: liputan6.com/felek wahyu

Liputan6.com, Jakarta Kecelakan kereta api Brantas tujuan Jakarta-Blitar yang menabrak sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023 malam. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan langsung mengecek lokasi kecelakaan dan menyebut tak ada korban jiwa dari kejadian naas tersebut.

“Tadi malam saya cek lokasi kecelakaan di Madukoro, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua selamat termasuk masinis,” kata Ganjar dikutip dari Instagram resmi @ganjarpranowo, Rabu (19/7/2023).

 

Ganjar menjanjikan jembatan dan rel akan dibereskan hari ini juga agar bisa segera digunakan kembali.

“Hari ini semua akan dibereskan, jembatan dan relnya, sehingga secepat mungkin dapat digunakan kembali. Terima kasih semuanya yg sudah sigap bekerja sama,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sembilan rangkaian kereta api terdampak kecelakaan KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar. Diketahui, kereta tersebut menabrak sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam.

Dikutip dari Antara, Adapun KA yang terdampak perjalanannya, antara lain KA Brantas yang terlibat dalam kecelakaan, KA Kamandaka, KA Kaligung, KA Gumarang, KA Kertajaya, KA Argo Merbabu, KA Joglosemarkerto, KA Brawijaya, serta KA Brantas dari Blitar tujuan Jakarta.

Ixfan menyebut lamanya keterlambatan bervariasi antara 4 menit hingga 87 menit. Menurut dia, evaluasi diupayakan untuk membersihkan jalur agar segera bisa dilintasi kembali.

“Evakuasi diupayakan agar jalur hulu dan hilir dapat segera lancar,” kata Ixfan.

https://www.liputan6.com/news/read/5348126/ganjar-cek-lokasi-kecelakaan-kereta-brantas-vs-truk-di-semarang-semalam-usai-kejadian

Related posts
Tutup
Tutup