Berdayakan Kemampuan Perempuan, Mak Ganjar Latih Para Ibu Cara Buat Roti Jadul Khas Lampung

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan roti jadul di wilayah Pajajaran, Bandar Lampung (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta – Sukarelawan Mak Ganjar berkomitmen terus memberdayakan perempuan untuk meningkatkan kemampuan mereka, salah satunya di bidang kuliner.

Kali ini, perempuan pendukung Ganjar Pranowo Lampung mengadakan pelatihan pembuatan roti jadul di wilayah Pajajaran, Bandar Lampung

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para mak-mak di daerah Lampung agar bisa membuat roti.

Dia menilai pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi bisnis sampingan, sehingga menambah penghasilan masyarakat sekitar.

“Bisa menjadi usaha rumahan sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ungkap Noor dalam siaran persnya, Minggu (9/7/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini juga untuk menciptakan pekerja dan wirausaha baru dalam industri kecil menengah, mengingat banyak para UMKM di wilayah ini tutup akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

“Usai pandemi covid 19, banyak sekali industri rumahan di sini yang gulung tikar,” ungkap dia.

Dia menyebut kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Banyak para ibu-ibu mengikuti pelatihan tersebut karena dinilai bermanfaat.

Selain itu, Noor mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar terhadap UMKM setempat.

https://www.liputan6.com/news/read/5339538/berdayakan-kemampuan-perempuan-mak-ganjar-latih-para-ibu-cara-buat-roti-jadul-khas-lampung#google_vignette
Related posts
Tutup
Tutup