Diduga Oknum Jaksa Di Kejaksaan Lampung Barat Disinyalir Menyalahgunakan Kewenangan 

 
 
Lampung Barat(detiknews-id) – Diduga Oknum Jaksa di Kejaksaan Negeri Lampung Barat disinyalir menyalahgunakan kewenangannya tuduhannya ada main untuk membantu meringankan hukuman hukuman kasus penganiayaan Muhamad Yursawan .
 
“Pasalnya dalam keterangan dakwaan perserikatan pada Rabu (2/8/2023) diruang perserikatan Kartika banyak kejangalan yang diduga telah merubah keterangan dalam BAP sebelumnya dan merubah barang bukti agar kenyamanan mendapatkan harta ringan .
 
Fakta-fakta penganiayaan sebelumnya Muhamad Yusram Sempat melarikan diri melakukan penganiayaan terhadap korban Suheri dan dia dapat diamankan di persembunyiannya oleh Polres Lampung Barat.
 
Korban penganiayaan Suheri menjelaskan bahwa saat itu kebencian Muhamad Yursawan melakukan penganiayaan penusukan mengunakan senjata tajam jenis pisau yang diambil dari dalam jok motor korban .
 
Ironisnya saat membaca dakwaan tertuang senjata tajam yang digunakan berubah menjadi sejenis karter dan tertuang adanya keterangan korban mencekik pelaku diduga telah mengubah BAP untuk meringankan biaya.
 
“Senjata tajam yang di gunakan sejenis pisau ,”heran barang bukti nya bisa berubah menjadi sejenis karter ,kalau karter sama pisau beda bang saya ini luka tusukan lumayan masa sejenis karter kaya gini dan Barang bukti sebelum nya itu pisau ko bisa berubah saat menjadi karter .heran juga udah ada keterangan bahwa korban mencekik terlibat juga padahal kronologi gak ada saya mencekik keterlibatan waktu kejadian itu cedera mengejar keluarga saya mau nusuk pakai pisau karena tidak bisa akhiri pelaku balik lagi dan mengejar saya dan saya sempat terjatuh .ucap korban ke media .
 
Di tempat yang berbeda ,keluarga korban merasa aneh terkait proses persidangan terhadap pelaku penusukan keluarga saya karena kami dan korban pun tidak ada yang memberitahui terkait jadwal sidang yang dihubungi tiba – tiba menyampaikan kabar dadakan melalui WhatsApp untuk hadir dalam permohonan dan ternyata sudah sidang yang ke tiga kali sidang saat dicek dakwaan kebencian banyak di rubah .tutupnya.
 
Saat dilaporkan melalui WhatsApp oknum jaksa Lampung barat belum memberikan terkait dugaan tersebut  
 
“Baik untuk beberapa pertanyaan yang bapak sampaikan tadi , akan saya konfirmasi terlebih dahulu kepada jaksa yang menanganinya .
 
Saya masih menghubungi jaksa yang menanganinya belum ada balasan .
Untuk pertanyaan diatas tadi , kira – kira enggak bisa perwakilan ke kantor jadi biar bisa kita jelaskan bagai mana kebenarannya .ucapnya (9/8/2023) 
 
Sementara Jaksa Agung selalu mengimbau kepada seluruh jajarannya agar tidak main-main dengan penanganan perkara apapun itu, termasuk melakukan perbuatan tercela. “Saya akan tindak tegas sejauh kesalahan yang anda perbuat. Tidak ada tempat bagi Jaksa untuk menyelewengkan jabatan Jaksanya.”
Arahan pimpinan ini ditujukan khusus kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan jajarannya agar melakukan pemeriksaan secara objektif. “Jangan ada yang disembunyikan dan bila ada temuan, segera publikasikan ke media dan publik. Lakukan tindakan cepat untuk memeriksa semua saksi-saksi yang terlibat. Tidak ada toleransi bagi aparat penegak hukum dalam hal ini Jaksa untuk melakukan penyimpangan. Segera laporkan kepada pimpinan hasilnya secara berjenjang.(Red)
 
 
 
Related posts
Tutup
Tutup