Pemilik pupuk tidak berada di tempat. Diduga penggerebekan bocor dan pemilik kabur. Petugas kemudian memasang police line di lokasi gudang di pinggir jalan Karangendah-Seputihmataram itu.

 

Kapolsek Terbanggibesar AKP Edy Qorinas mendampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan dari lokasi gudang yang juga tempat pembuatan pupuk, petugas juga menyita ribuan kemasan kantong pupuk berbagai merek dan pupuk siap jual.

“Pupuk berbagai merek yang di produksi di gudang itu diduga sudah beredar dipasaran di sejumlah kabupaten di Lampung. Pupuk yang diproduksi itu tidak memenuhi standart,” katanya.

Menurut Edy Qorinas, pihaknya akan memastikan izin produksi hingga kualitas pupuk tersebut. “Kita akan cek semua perijinan pupuk, termasuk juga kandungan NPK nya, sesuai tidak dengan yang tercantum pada kemasan,” ujar Edy Qorinas di lokasi gudang.

Edy Qorinas melanjutkan pihaknya masih memburu pemilik pupuk dan siapa saja yang terlibat dalam peredarannya. “Innsya Allah kita tangkap secepatnya. Semuanya akan diperiksa siapa yang terlibat, termasuk aliran distribusinya”, kata mantan Kasatreskrim Polres Tanggamus, dan Polres Lampung Tengah itu. (Red)

Related posts
Tutup
Tutup