Oknum Pengacara di Lampung Terlibat Sindikat Pencurian Mobil

 

Bandar Lampung – Seorang pengacara di Bandar Lampung, Darozi Chadra (52 tahun), dan anaknya Chalvin ditangkap Satreskrim Polresta Bandar Lampung karena terlibat dalam aksi pencurian mobil.

Kanit Ranmor Polresta Bandar Lampung Lampung menjelaskan , Oknum Pengacara Darozi beserta anaknya Chalvin terlibat dalam sindikat pencurian mobil mewah dibantu dengan kedua rekannya Edo Saputra (26) dan Bambang Heriyanto(43) dengan modus operandi alih kridit dengan membuat aplikasi palsu untuk mengalihkan kredit mobil kepada korban .padahal , mobil tersebut sedang dalam proses kredit .ucapnya

“Lanjutnya , mereka mengambil alih menggunakan aplikasi palsu. Meskipun dokumen mobil lengkap dengan BPKB dan STNK, setelah diambil alih, mobil tersebut dicuri kembali. Ini adalah sindikat,” ujar Iptu Saidi pada Kamis (14/12/2023).

Ketika korban yang percaya dengan modus yang digunakan oleh oknum pengacara ini kemudian memberikan uang sebesar 179 juta rupiah sebagai dana pengganti perkreditan yang diminta oleh tersangka. Sebelum mengambil alih, para pelaku memasang GPS pada mobil Pajero Sport berwarna hitam, menduplikat kunci mobil, dan membuat aplikasi pembiayaan leasing palsu. Setelah itu, mereka membagi peran.

“Tidak hanya itu , Iptu Saidi menjelaskan bahwa oknum pengacara telah memasang alat GPS dan menduplikat kunci kontak mobil yang dijual. Kemudian, dia memerintahkan anaknya bersama dua rekannya untuk mencuri mobil tersebut saat berada di parkiran toko,” katanya.

Selain berhasil mengungkap sindikat pencurian mobil mewah, polisi juga menyita satu unit minibus yang dicuri oleh tersangka sebagai barang bukti. “Kami masih menyelidiki kasus ini untuk mencari tahu kemungkinan adanya tempat kejadian perkara lain dari aksi kejahatan yang dilakukan oleh keempat tersangka,” tutur Iptu Saidi.

“Saat ini, para tersangka harus mendekam di ruang tahanan Polresta Bandar Lampung. Polisi menjerat mereka dengan pasal 363 KUHP, subsider pasal 55 tentang pencurian, dan mereka terancam hukuman pidana selama 7 tahun.tutupnya (Red)

Related posts
Tutup
Tutup