Miris !! Sambut HUT RI Ke – 78 Kantor Kampung Suka Maju Kibarkan Bendera Kusam Dan Robek 

 
 
Way Kanan(detiknews-id) – Diduga aparatur kampung  kurang memahami tentang bendera merah putih yang sobek di larang untuk di kibarkan karena  terkesan menghina bendera  negara Republik Indonesia dan tidak menghargai para pejuang kemerdekaan
.Karena hal tersebut melanggar pasal
 penghinaan terhadap bendera negara .
 
“Sebagai mana tertuang didalam draf rancangan kitab Undang – Undang Hukum Pidana (RKUHP) .
 
Dalam RKUHP,ada aturan yang menyebutkan pengibaran bendera kusam , Luntur , kusut atau sobek bisa dikenakan pidana denda paling banyak katagori II .mencapai 10 juta 
 
dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.
 
“Mirisnya, hal ini masih dilakukan di Kantor Kampung Suka Maju , kecamatan Bumi Agung , Kabupaten Way Kanan . bahkan hal tersebut terlihat jelas bahwa bendera merah putih terlihat sangat kusam dan pembersihan balai kampung tampak rumput – rumput panjang hingga warna pagar terlihat kumuh dan usang tidak terlihat pernak – pernik menyambut dan meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 .
 
Warga sekitar kampung utarakan ,sangat kecewa melihat pemandangan bendera merah putih kondisi kusam dan robek yang mana masih terpasang di kantor kampung Suka Maju.
 
” Kami prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, apalagi menjelang hari kemerdekaan RI. selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek. STJ, Senin (7/8/2023).
 
Seharusnya pihak aparatur Kampung maupun kepala kampungnya lebih memperhatikan bendera merah putih tersebut .Jangan sampai robek dan kusam seperti ini dan masih terpasang.memang bendera merah putih ini tidak pernah diturunkan mas kata warga yang tinggal dekat balai kampung Sehingga sampai robek dan kusam seperti itu jelas Warga sekitar inisial STJ.
 
 Sampai berita ini diterbitkan belum ada yang bisa dikonfirmasi baik kepala kampung maupun sekdes karena kondisi kantor kampung tutup.(Heriansyah ) 
 
 
Related posts
Tutup
Tutup