Menjadi Misteri , Aktor Utama Pasca Polisi Ungkap Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Raja Basa

 

Bandar Lampung – Komitmen Pertamina dan Polri dalam mendukung mengungkap tuntas pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi dan melindungi hak masyarakat rentan yang seharusnya dapat menikmati BBM subsidi rupanya hanya isapan jempol belaka.

Hal itu terbukti dari beberapa kasus yang ditangani Polda Lampung salah satunya dalam pengungkapan gudang dugaan penimbunan BBM bersubsidi di GG Karya ,Rajabasa Bandar Lampung yang melibatkan kendaraan transportir industri hingga saat ini belum adanya penetapan tersangka diduga berjalan ditempat .

Alih alih memberikan efek jera, Polisi bahkan diduga tidak berani menyeret dan mengamankan aktor utama yang diduga pemilik penimbun BBM Subsidi dan membeberkan terduga tersangka yang terlibat dalam jaringan mafia BBM bersubsidi .

“Diketahui sebelumnya pada 5 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) melakukan penegakan hukum terkait penimbunan BBM bersubsidi yaitu bio solar.

Dilokasi terdapat satu truk merek Mitsubisi warna putih biru berkapasitas 10.000 liter melakukan pengecoran BBM sebanyak 8.000 liter dan beberapa tempat untuk menyimpan BBM bersubsidi jenis solar.

Usai pengerebekan gudang dugaan penimbunan BBM ilegal tersebut kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan , polisi telah menemukan 5 orang saksi termaksud pemilik gudang .kata umi , (9/10/2023).

Ditempat terpisah dari informasi yang dihimpun media yang beredar diduga gudang penimbunan BBM ilegal milik warga sipil berinisial H .

Saat dikonfirmasi media ,dirinya membantah isu dugaan dirinya diduga pemilik gudang penimbunan BBM ilegal tersebut kepada media tidak hanya itu inisial H ucapkan dengan nada tinggi .dirinya akan melaporkan tuduhan sebutkan dirinya pemilik gudang BBM ilegal yang disangkakan kepadanya “

“Tuduhan apa ini ? coba kirim id card dan identitas lain kirim KTP juga , siapa yang menyebarkan fitnah ini saya mau tau saya laporkan ini fitnah saya laporkan nanti.ucapnya

Tidak hanya itu H sempat beberapa kali menanyakan bergabung dalam organisasi pers sempat mengadang gadangkan salah satu nama dalam organisasi di Provinsi Lampung .

“Dari mana organisasi nya ,kenal dengan *** biar nanti saya tanya .bebernya dengan nada tinggi (10/11/2023)

Related posts
Tutup
Tutup