Masyarakat Kecewa Karena Pengerjaan Lapen Dari Anggaran Dana Desa T.A.2023 Tidak Bermutu

 

Way kanan-Detik news-id. Pembangunan (Lapen) dengan nama peningkatan jalan di Dusun 6 Sinar Mulya, Kampung Mulya Jaya, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way kanan

Pekerjaan Lapen ini di ketahui dari Sumber kegiatan Dana Desa T.A.2023 tersebut diduga dikerjakan asal jadi

Pasalnya, proyek dengan anggaran sebesar Rp. 325.728.000 yang baru berusia lebih kurang 1 buln tersebut dinilai tidak berkualitas

Bahkan ketika mencoba mencongkelnya dengan tangan, lapen tersebut bisa terkupas.
(1).tidak ada nya hamparan base.(2)tidak adanya pemadatan base.(3) tidak ada nya batu pengunci.(4)tidak ada nya batu 3/5.(6)tidak ada nya penghamparan aspal Sosoh antara batu 2/3 dengan 1/2..(7)ketebalan lapen hanya 1cm s/d 3cm.
Proyek ini diduga dikerjakan tidak mengikuti ketentuan spesifikasi teknik. Sebab aspalnya sangat mudah terlepas dan bisa dicongkel menggunakan jari tangan saja.

Beberapa warga dan pengendara roda dua di kampung Mulya Jaya
Kecamatan Rebang Tangkas mereka kecewa dengan kualitas pengerjaan ruas jalan tersebut dan meminta kepada awak media ini untuk melakukan pemantauan di beberapa titik lokasi sepanjang jalan ini yang bersumber dari Dana Desa T.A.2023 itu.

Salah satu warga kampung Mulya Jaya yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa keresahannya terhadap buruknya kualitas jalan ini

Jalan adalah jalan pintas dari dusun saya menuju Tanjung 3 sangat lah dekat dan jalan sudah lama tidak di bangun ketika di bangun warga saat dusun 6 sangat senang tapi mereka kecewa setelah melewati jalan tersebut Yanga baru 1bulan pengerjaan tapi aspal sudah lepas kena setandar motor saja sudah hancur/belum R4 yang lewat sudah rusak Terkelupas, katanya Jum’at (16/11/2023)

Hingga berita ini di turunkan Kepala kampung Mulya Jaya belum bisa di konfirmasi

dan agar kiranya pihak terkait supaya dapat segera turun khususnya camat dan inspektorat dapat mengecek kembali pekerjaan ini yang angaran nya cukup besar karana kuat dugaan kepala kampung Mulya Jaya mengambil keuntungan dari pekerjaan tersebut (HERI/TIM)

Related posts
Tutup
Tutup