DOR , DOR ,DOR …! Diduga Tak Senang Hendak Di Beritakan Dugaan Penyalahgunaan BBM Di SPBU 24.354.124 , Mobil Wartawan Ditembaki Orang Tak Dikenal

 

Lampung Selatan (detiknews.id) – Sabtu (22/7/2023) menjadi kelam bagi ke empat wartawan media online , Cecep , Ari , Irpan dan Herman jurnalis yang bertugas di wilayah Lampung .

“Pasalnya , tak disangka ke empat oknum yang berprofesi wartawan itu ,usai mengunjungi salah satu SPBU yang berada di kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan bernopol SPBU 24.354.124 yang diduga melakukan aktifitas pengecoran dengan mengunakan kendaraan modifikasi Panther silver dan jenis kijang terlihat berputar – putar ,secara tiba – tiba kendaraan ke empat wartawan tersebut di hujani peluru orang tidak dikenal.

Menurut keterangan Cecep Rusdiono yang bertempat tinggal di Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung menerangkan bahwa dirinya dan ketiga rekannya yaitu Ari beralamat di Desa Karang Sari serta Herman dan Irpan beralamat di Bandar Lampung, saat berada di dalam kendaraan roda empat jenis kijang kapsul berwarna silver dengan nomor polisi BE 2794 JA, ditembaki oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Cecep Rusdiono menjelaskan bahwa pada hari minggu dirinya dan ketiga rekannya meluncur ke daerah Kecamatan Sidomulyo guna menindaklajuti informasi dari sejumlah masyarakat bahwa salah satu SPBU nomor 24.354.124 yang ada di desa Sidomulyo diduga telah menyalahi aturan perundang-undangan dan SOP dengan melayani pembelian BBM jenis solar memakai kendaraan roda empat yang tanki kendaraannya sudah dimodifikasi.

Akibat dari pembelian BBM secara berulang kali sehingga menyebabkan kelangkaan BBM jenis Solar dan menimbulkan keluhan masyarakat pengguna BBM jenis solar yang diperkirakan sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Di SPBU tersebut Cecep dan ketiga rekannya menemukan dua kendaraan jenis isuzu Panther warna silver bernomor polisi 8179 YX dan kendaraan Kijang Kapsul 2032 ND yang diduga sudah memodivikasi tangki kendaraannya sedang mengisi BBM jenis Solar.

Cecep Rusdiono bersama tiga rekannya berupaya menemui pengawas SPBU untuk meminta keterangan dan tanggapan, namun pengawas SPBU tidak berada di tempat.

Namun keempat wartawan tersebut sempat cekcok dengan seseorang yang mengaku anggota dari salah satu ormas yang berinisial ROH yang tidak terima atas kehadiran ke empat wartawan tersebut yang menurutnya berpotensi mengganggu sumber penghasilannya.(ucapnya)

Dari informasi yang dihimpun , adanya penembakan oknum kendaraan oknum wartawan Tim Unit Jatarnas , Tekad 308 Presisi dan Inafis Polres Lampung Selatan beserta Reskrim Polsek Ketibung telah melakukan pemeriksaan di lokasi dan cek kendaraan namun hingga saat ini belum di ketau motif penembakan tersebut .(Red)

Related posts
Tutup
Tutup