Kasat Reskrim Polres Tanggamus : Kebakaran di Gisting adalah Gudang Baru Dibangun

 

Tanggamus – Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Muhammad Fajar Jihad Balman, S.Tr.K., S.I.K membenarkan bahwa pada Sabtu, tanggal 03 Februari 2024, sekitar pukul 22.30 WIB, sebuah peristiwa kebakaran melanda gudang yang terletak di Dusun V Blok 33, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

Gudang tersebut milik Maksus (46), warga setempat dan hasil penyelidikan, diduga sumber api berasal dari konsleting listrik di bagian atap gudang. Warga segera bertindak cepat untuk memadamkan api, dan pukul 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dari petugas Damkar yang tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kebakaran ini mengakibatkan kerusakan parah pada atap baja ringan gudang, dengan estimasi kerugian mencapai sekitar Rp1,5 juta.

Menurut Kasat Reskrim Iptu Muhammad Fajar Jihad Balman, bahwa pihaknya telah memulai penyelidikan terkait kejadian ini, hal itu juga disampaikan sebagai klarifikasi adanya pemberitaan terkait gudang BBM yang terbakar.

“Saat petugas tiba di tempat kejadian, gudang dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas yang terdeteksi di sekitarnya,” kata Iptu Muhammad Fajar Jihad Balman, Minggu 11 Februari 2024.

Kasat menjelaskan, berdasarkan keterangan Supri selaku warga setempat, bahwa gudang kosong tersebut baru selesai dibangun kurang lebih satu bulan yang lalu.

Kemudian, menurut Maksus, pemilik gudang, bahwa gudang tersebut akan digunakan untuk menyimpan bahan-bahan material bangunan.

“Ditempat kejadian, ditemukan bagian atap gudang terbuka dan jejak bekas terbakar pada instalasi listrik. Selain itu, ditemukan juga tangga dan ember yang digunakan oleh Maksus untuk memadamkan api pada saat kejadian,” jelasnya.(Red)

Related posts
Tutup
Tutup